post by thio aliens
malam guys,,,jam segini kebagun nih mo ngapain ,,,dari pada tidak bisa tidur lagi mending onwr mo melanjutkan lagi nih mengenai fungsi-fungsi dari komponen sepeda motor nah jngan lama -lama lanjut yuk.
BUSI
berfungsi:
berfungsi untuk mempercikan bunga api yang di salurkan dari coil yang terhubung di dalam ruang bakar.
TIMING CHAIN IDLE GEAR
berfungsi:
untuk mempermudah putaran rantai mesin dan mencegah benturan rantai dengan dinding mesin biasanya ada pada sepeda motor jenis honda dengan tipe GN5 series.
IDLER GEAR DRIVE TIMING CHAIN
berfungsi:
untuk memutar pompa oliatau menyalurkan tenaga dari rantai mesin ke pompa oli.
POMPA OLI(oil pump)
berfungsi:
untuk memompa oli atau untuk menyuplai oli/ke dalam lubang-lubang atau pipa-pipa saluran oli ke dalam seluruh mesin yang terdapat komponene mesin agar komponen tetap terlumasi.
KANVAS GANDA (primary clucth)
berfungsi:
untuk menyalurkan tenaga dari poros engkol kanvas opling apabila mesin berputar kencang.
prinsip kerja *apabila mesin berputar pelanmaka kanvas tidak akan bekerja (diam).
dan sebaliknya
apabila mesin berputar kencang maka kanvas akan bekerja yaitukanvas akan menekan rumah kopling ganda,terjadi karena putaran kanvas terlalu kencang sehingga kanvas melepaskan dari dudukanya dan menempel pada rumah kanvas dengan sendirinya.
KANVAS KOPLING
berfungsi:
untuk menyalurkan tenaga dari kanvas ganda dan di teruskan ke gear ratio.
TATAKAN PENDORONG KOPLING DAN STUT KOPLING
berfungsi:
untuk mendorong kopling agar agar pada saat mesin jalan proses pemindahan gear berjalan halus dan juga untuk melepaskan tenaga dari mesin ke rantai roda.
No comments:
Post a Comment