post by thio aliens
GEAR STATER/RANTAI STATER
berfungsi:
untuk memindahkan tenaga dari putaran motor starter ke mesin
MOTOR STATER
berfungsi:
untuk memutar atau menjalankan mesin
RANTAI MESIN
berfungsi:
untuk menghubungkan tenaga dari putaran poros engkol ke camshaft/pros nok
CRANKSHAFT TIMING SPORKET
berfungsi:
untuk meneruskan tenaga dari poros engkol ke noken as dan juga fungsi dari tanda yanf ada di sporket untuk mempermudah posisi top yang tepat.
POROS NOKEN/CAMSHAFT
berfugsi:
sebagai penerus dari putaran tenaga yang dihasilkan piston/ruang pembakaran ke klep/pelatuk agar posisi klep bisa tertutup dan membuka.
PELATUK/TEMPLAR
berfungsi:
untuk menekan katup akar posisi katup terbuka dan tertutup dan juga sebagi penyetel celah klep/katup.
KATUP/KLEP
berfungsi:
untuk membuka laju aliran bahan bakar ke dalam ruang bakar dan juga untuk menutup agar camuran bahan bakar yang sudah di kompres tidak keluar dalam ruang bakar.
BOS klep/ SEAL KLEP
berfungsi:
agar oli yang melumasi klep tidak bocor ke dalam ruangan bakar.
PEGAS KLEP
berfungsi:
untuk mengembalikan klep ke posisi semula setelah tertekan oleh pelatuk.
BEARING NOKEN AS/camshaft
berfungsi:
sebagai peredam dan untuk mempermudah perputaran noken as lebih efisien.
artikel anda sangat membantu saya
ReplyDeletetogel sgp
nonton movie online